Senin 03 Mar 2014 15:28 WIB

TV Anywhere: Layanan 'TV Kabel Bergerak' First Media

Kanal first media
Kanal first media

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--First Media merilis layanan baru, First media Go yang mengusung konsep TV Anywhere. Layanan ini memungkinkan pelanggan bisa menikmati tayangan televisi kabel melalui berbagai peranti seperti desktop, laptop dan perangkat mobile lainnya. Layanan ini ibarat televisi kabel yang bergerak.

Chief Marketing Officer, First Media Linknet, Iris Wee menyatakan TV Anywhere adalah inovasi terbaru First Media yang memungkinkan pelanggan HomeCable untuk dapat menikmati layanan TV kabelnya secara online melalui perangkat mobile. ''Baik saat berada di dalam rumah maupun di luar rumah,'' kata Iris.

Menurut data yang dilansir comScore mengenai penggunaan internet, satu dari lima pengguna internet di Indonesia menghabiskan waktu lebih dari 5 jam untuk menyaksikan video secara online. Menjawab kebutuhan tersebut, kata Iris, dihadirkan teknologi streaming streaming yang akan memberikan pengalaman baru bagi penggunanya.

"First Media selalu berusaha untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dengan melakukan inovasi diberbagai hal. Layanan 'TV Anywhere' kami memberikan pengalaman menonton tayangan berkualitas melalui berbagai perangkat mobile dengan fleksibilitas tinggi tanpa dikenakan biaya tambahan,'' kata.

Untuk TV Anywhere tersedia sejumlah kanal. Antara lain : kanal berita, seperti CNN, BBC; kanal olahraga, seperti ASN dan Setanta; kanal edukasi, yaitu National Geographic dan Discovery; kanal gaya hidup, yaitu Fashion TV dan kanal Travel, serta kanal yang sangat digemari oleh anak, yaitu Nickelodeon dan Discovery Kids.

Menurut Iris, First Media akan terus berupaya menggandeng berbagai penyedia konten untuk dapat menghadirkan lebih banyak kanal TV yang bisa dinikmati pelanggan. First Media juga berencana untuk menambah 10 - 20 kanal TV lainnya hingga akhir tahun nanti.

Untuk dapat menikmati layanan First Medi GO, pelanggan HomeCable dapat mengunjungi www.go.firstmedia.com kemudian login menggunakan First ID. Layanan ini dapat diakses melalui Google Chrome atau Firefox browser untuk pengguna perangkat computer atau laptop berbasis Windows dan browser Safari untuk pengguna Mac. Sementara pengguna perangkat mobile berbasis Android dan iOS dapat terlebih dahulu mengunduh aplikasi First Media Go yang tersedia di App Store (Apple iOS) atau Play Store (Android).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement