Rabu 06 Apr 2022 08:36 WIB

Konten Lionsgate Play Perluas Segmen di Indonesia Lewat First Media

Konsumsi konten hiburan VOD dan OTT mengalami peningkatan selama pandemi.

(Foto: ilustrasi Lionsgate)
Foto: Tangkapan layar youtube
(Foto: ilustrasi Lionsgate)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelanggan Fisrt Media kini dapat mengakses dan menikmati konten hiburan yang disediakan oleh layanan streaming Lionsgate Play secara langsung melalui Smartbox X1 yang telah diintegrasikan. Dikutip dari Antara, Rabu (6/4/2022), hal tersebut merupakan perwujudan hasil kerja sama yang dijalin antara Fisrt Media dan Lionsgate Play. Peluncuran pratinjau (soft launching) bentuk kemitraan ini telah dimulai sejak awal Maret. Kedua pihak resmi mengumumkan peluncuran kerja sama produk secara lengkap.

General Manager Lionsgate Play Indonesia Guntur Siboro mengatakan kedua perusahaan memiliki kesamaan dalam visi dan segmen pelanggan sehingga memungkinkan jalinan kemitraan yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan bagi pelanggan.

Baca Juga

Walaupun pertama kali meluncur melalui layar kecil atau ponsel, Guntur menilai bahwa pelanggan Lionsgate Play memiliki kecenderungan untuk menikmati konten hiburan melalui layar yang lebih lebar atau TV.

Oleh sebab itu, lanjutnya, ketersediaan Lionsgate Play secara langsung di TV kabel First Media diharapkan dapat memberi kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan.

"Dengan bekerja sama dengan First Media, enjoyment dan engagement pelanggan untuk film-film aksi dan genre lainnya tentu akan lebih menyenangkan," kata Guntur dalam konferensi pers virtual.

Sementara itu, President Director & CEO PT Link Net Tbk Marlo Budiman memandang tren konsumsi konten hiburan video on demand (VOD) dan over the top (OTT) mengalami peningkatan drastis sejak pandemi.

Bahkan, menurut data yang dihimpun Marlo, studi "Future of TV" dari The Trade Desk menyebutkan Indonesia kini menjadi negara pemimpin konsumsi OTT di Asia Tenggara.

Tak hanya perihal OTT, Marlo menilai peningkatan juga terjadi dalam layanan First Media jika dilihat dari peningkatan traffic. Sebelum pandemi, Marlo menyebutkan sekitar 3,2 juta orang mengunduh 261 GB setiap bulan. Angka tersebut naik sekitar 26 persen pada 2020 atau saat pandemi.

"Oleh sebab itu, saya berharap hubungan ini Lionsgate dengan First Media akan mengambil banyak potensi dan peluang yang pada akhirnya bisa meningkatkan kinerja dan layanan bagi pelanggan," kata Marlo.

Kemitraan tersebut memungkinkan pelanggan Fisrt Media yang berada dalam paket Supreme, Maxima, dan Infinite secara otomatis dapat menikmati konten Lionsgate Play tanpa biaya tambahan.

"Dalam rangka peluncuran kerja sama, pelanggan First Media yang berlangganan selain tiga paket tersebut juga bisa menikmati layanan Lionsgate Play melalui program promo yang tersedia hingga 30 Juni. Pelanggan akan dikenakan biaya hanya Rp1.000 untuk satu bulan pertama dan menjadi Rp35.000 untuk bulan berikutnya," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement