Senin 03 Mar 2014 02:16 WIB

Microsoft Tengah Bereksperimen dengan Windows 8.1?

tampilan start windows 8.1
Foto: ROL/Fian Firatmaja
tampilan start windows 8.1

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Microsoft sedang bereksperimen dengan versi gratis Windows 8.1 yang dapat meningkatkan jumlah pengguna sistem operasi ini.

Sumber yang mengetahui rencana ini mengungkapkan, Microsoft sedang membuat "Windows 8.1 with Bing," sebuah versi dengan bundel aplikasi dan layanan Microsoft.

Menurut The Verge, Windows 8.1 with Bing merupakan proyek percobaan yang bertujuan membawa Windows versi murah kepada para konsumen.

Microsoft juga memposisikan Windows 8.1 with Bing sebagai upgrade gratis atau berbiaya rendah bagi pengguna Windows 7.

Setiap penawaran upgrade akan difokuskan pada peningkatan jumlah orang yang menggunakan Windows 8.1.

Versi ini juga dapat ditawarkan kepada pembuat PC sebagai bagian dari pemotongan lisensi baru untuk perangkat berharga di bawah 250 dolar AS.

Belum jelas seberapa besar komitmen Microsoft untuk rencana ini, tetapi eksperimen ini merupakan bagian dari sejumlah inisiatif yang dirancang untuk mendorong dan menguangkan layanan dan aplikasi cloud Microsoft.

Microsoft semakin bertaruh pada Bing sebagai platform yang dapat menghasilkan uang di masa depan.

Selain itu, Microsoft juga mempertimbangkan versi murah atau berbiaya rendah untuk Windows Phone, dan perusahaan ini tengah bekerja menuju penggabungan perangkat lunak Windows RT dan Windows Phone menjadi versi tunggal yang dirancang untuk chipset berbasis ARM.

Versi bocoran dari Windows 8.1 with Bing tampaknya belum menunjukkan perubahan yang signifikan. Microsoft diperkirakan akan menjelaskan detail update lebih jauh saat konferensi pengembang Build pada April mendatang.

Rincian tambahan mengenai penggabungan Windows RT dan Windows Phone juga diharapkan terkuak pada konferensi itu.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement