Kamis 27 Feb 2014 11:12 WIB

Empat Andalan Fujifilm X T1, Apa Saja?

Rep: C 01/ Red: Taufik Rachman
Fujifilm X T1
Fujifilm X T1

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Melenggang di Jakarta, kamera mirrorless terbaru dari Fujifilm, Fujifilm X-T1, membawa empat kunci utamanya. Yakni, inovative view finder, super fast performance, weather resistant dan remote photography.

Berbekal lensa OLED 2,36 juta dot, jendela bidik X-T1 menghadirkan sudut pandang yang lebih lebar, diagonal 38 derajat dan horizontal 31 derajat. X-T1 mampu menampilkan gambar secara real time dengan jeda waktu hanya 0,005 detik.

"Empat mode yang ditampilkan adalah mode full, dual mode display, normal dan vertical view," kata Product Specialist PT Fujifilm Indonesia, Adi Yoga Swara di sela peluncuran Fujifilm X-T1 di Jakarta, Rabu (26/2).

Dengan fitur fast performance, Fujifilm mengklaim, X-T1 dapat mengambil gambar dengan kecepatan AF 0,08 detik. Dengan sokongan kartu memori UHS II.

"Waktu startup 0,5 detik, shutter time lag 0,05 detik dan jeda pengambilan gambar 0,5 detik dicapai dengan engine pengolah gambar EXR Processor II," katanya.

Disisi lain, bodi magnesium die-cast X-T1 juga menjadi andalan karena mampu menahan cuaca ekstrem. Tahan debu dan tetap bisa beroperasi dengan suhu hingga -10 derajat celcius.

"Grip baterai vertikal VG-XT1 dan tiga lensa zoom baru menawarkan ketahanan cuaca yang sama untuk mengamankan seluruh sistem," tambahnya.

Dan fitur terakhirnya adalah remote photography. Dengan bantuan aplikasi Fujifilm Remote Camera, pengguna bisa mengoperasikan kamera melalui smartphone atau tablet. Melalui koneksi ini juga pengguna bisa langsung membagikan hasil gambar dari kamera ke tablet dan smartphone.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement