Selasa 25 Feb 2014 16:00 WIB

BlackBerry 'Jakarta' Dipastikan Hadir di Indonesia April

BlackBerry. Ilustrasi
Foto: The Verge
BlackBerry. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- BlackBerry memastikan ponsel cerdas terbarunya, BlackBerry Z3 diluncurkan secara resmi pada April mendatang. Smartphone berkode nama 'Jakarta' ini bakal dijual dengan harga di bawah Rp 2,3 juta (200 dolar Amerika Serikat).

Kabar ini disampaikan langsung CEO BlackBerry John Chen pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 di Barcelona, Selasa (25/2).

Menurut Chen 'Jakarta' bakal diluncurkan secara resmi pertama kali di Indonesia sebelum dihadirkan di negara-negara lain. Ponsel yang didesain Foxconn ini disebutnya berjalan dalam sistem operasi BlackBerry 10 dan dioperasikan sepenuhnya menggunakan layar sentuh. 

Tidak hanya Z3, Chen juga mengatakan saat ini tengah mempersiapkan kehadiran BlackBerry Q20. Ponsel yang membidik kalangan bisnis dan pemerintah ini rencananya diluncurkan akhir 2014. Q20 atau yang dijuluki Chen sebagai "BlackBerry Classic" akan mengusung desain papan ketik (keyboard) fisik dengan tombol trackpad dan tombol back.

"Kami jelas hadir di sini untuk berkompetisi dan memperbaiki sejumlah kehilangan," ujar Chen dalam konferensi pers bersama Foxconn di MWC Selasa (25/2).

sumber : Cnet/Endgadget

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement