Kamis 12 Dec 2013 13:50 WIB

Penjualan Xbox One Tembus Dua Juta Unit

Konsol game Xbox One
Foto: AP
Konsol game Xbox One

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Microsoft mengumumkan konsol video game Xbox One telah terjual sebanyak dua juta unit sejak dirilis 22 November lalu. Penjualan Xbox One bersaing dengan rivalnya Sony PlayStation 4 yang dirilis sepekan lebih awal.

Raksasa software Amerika Serikat itu mengatakan bahwa penjualan global Xbox One mencapai 2 juta unit dalam waktu 18 hari. Pekan lalu, Sony dari Jepang mengumumkan dalam waktu 15 hari penjualan PS2 melewati angka 2,1 juta.

Xbox One yang dijual di 13 negara terjual lebih cepat dari pendahulunya Xbox 360. Konsol game terbaru itu juga habis terjual di banyak toko ritel, kata juru bicara Microsoft Xbox David Dennis seperti dikutip dari Reuters.

"Kami memproduksi secepat mungkin untuk memenuhi persediaan di toko selama musim liburan," kata Dennis.

Xbox One yang dibanderol 499 dolar AS dan PS4 seharga 399 dolar AS menawarkan grafis yang lebih baik serta prosesor yang lebih cepat sehingga permainan semakin lancar dengan berbagai jumlah game-game ekslusif. "Sony menang bila bisa setara," kata analis Benchmark Mike Hickey.

Microsoft berharap Xbox baru dapat menjadi hiburan bagi keluarga, tidak hanya untuk pecinta game tapi juga konsumen umum pecinta TV dan musik dengan pilihan fitur hiburan interaktif dan aplikasi media.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement