Rabu 06 Nov 2013 15:15 WIB

'Kamera Bawah Air Tak Lagi Butuh Casing'

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Agung Sasongko
Nikon 1 AW1
Foto: nikonrumor.com
Nikon 1 AW1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nikon 1 AW1 memberi terobosan baru pada kamera underwater.

Mereka tak lagi mengandalkan casing agar bisa 'menyelam'.

Tanpa casing, kamera mirrorless ini mampu menyelam hingga kedalaman 15 meter. "Nikon 1 Aw1 merupakan salah satu terobosan kamera underwater yang beda dari lainnya. Biasanya kalau kamera underwater tanpa casing itu pocket  kecil-kecil dan hasilnya jelek.  Kalau pake casing ukurannya 2 sampai 3 kali ukurannya," ungkap Hartano Hosea, Brand Ambasador, belum lama ini,

Ditambah lagi, Menurut Harono, bila pakai casing didepan kamera ada kaca pelapis yang harganya bisa sampai ratusan juta. Tanpa menggunakan casing ini mampu menghilangkan rintangan yang ada di depan tersebut, ini merupakan keunggulan yang tak dimiliki kamera lainnya.

Keunggulan lainnya dari Nikon 1 AW1 adalah kemampuannya dalam mengambil gambar. AW1 mampu mengambil beberapa foto dalam sekali jepret. 

Keunggulannya yang lainnya adalah speednya tinggi sekali. AW1 bisa mengambil hingga 5, 15, 30 dan frames per second. Ini yang gak dimiliki oleh kamera lainnya.  Kalau di dalam air momen itu gak bisa di pilih. Dengan AW1 sekali jepret itu kita bisa dapaet 5, 15, gambar sekaligus." Jelas Hartono.

Nikon 1 AW1 sendiri merupakan kamera teranyar dari Nikon yang diperkenalakan awal bulan ini. Selain memiliki kemampuan waterproof, AW1 juga memiliki teknologi shockproof sehingga  tahan dari guncangan dengan tinggi jatuh maksimal 2 meter. Kamera dengan resolusi 14,2 megapixels ini di jual dengan harga Rp. 10,6 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement