Senin 04 Nov 2013 22:01 WIB

Yang Baru di Android KitKat (3-Habis)

Nexus 5, smartphone pertama berjalan dalam sistem operasi Android KitKat.
Foto: The Verge
Nexus 5, smartphone pertama berjalan dalam sistem operasi Android KitKat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Versi terbaru perangkat lunak Android versi 4.4 KitKat hadir dengan beberapa peningkatan kinerja dengan fitur dan layanan terbaru. Meski edisi teranyar, "KitKat" dipastikan bukan hanya milik ponsel cerdas paling termutakhir.

Sundar Pichai, Google Senior Vice President of Android, Chrome and Apps, dalam konferensi pers peluncuran "KitKat" di San Francisco, Kamis (31/10) mengatakan Android KitKat akan bisa dipakai pada telepon pintar murah sampai perangkat paling mutakhir.

Berikut adalah lanjutan 10 hal baru yang menjadi andalan Android KitKat seperti dikutip dari IBT News.

8. Bluetooth MAP (Message Access Profile). Fitur ini memungkinkan pengguna KitKat di dalam mobil yang memiliki bluetooth berfasilitas bertukar pesan.

9. Bekerja serempak (multitasking). Berbekal sistem manajemen memori yang efisien, pengguna KitKat dapat melakukan sejumlah pekerjaan secara serempak (multi-tasking) dengan membuka beberapa aplikasi, seperti mendengarkan musik sambil berselancar di Internet.

10. Kinerja hemat baterai. KitKat menerapkan konsep aplikasi persyaratan minimal, sehingga diharapkan mampu meningkatkan kinerja ponsel dan menambah daya tahan baterai.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement