Ahad 03 Nov 2013 16:11 WIB

Nikon 1 AW1 Bisa 'Nyelam' Hingga 15 Meter

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Agung Sasongko
Nikon.
Nikon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nikon merilis kamera waterproof Nikon 1 AW1 di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Sabtu kemarin. Kamera ini merupakan kamera digital dengan lensa lepas tukar pertama di dunia.

"Nikon 1 AW1 ini kamera waterproof yang mampu memenihi kebutuhan scuba diving dalam mengabadikan keindahan flora dan fauna bawah laut terlebih lagi di Indonesia yang memiliki banyak taman laut kelas dunia," papar Asazaki, President Director PT Nikon Indonesia.

Nikon 1 AW1 kompatibel dengan berbagai variasi lens-lensa 1 NIKKOR dan lensa-lensa F-mount NIKKOR ( dengan bantuan adapter FT1). Kedalaman maksimal yang mampu ditembus oleh AW1 adalah 15 meter. Berbekal resolusi 14,2 megapixels, Nikon 1 AW1 juga bisa digunakan kamera recording.

Tak hanya anti air, Nikon 1 AW1 juga memiliki teknologi shocproof sehingga  tahan dari guncangan dengan tinggi jatuh maksimal 2 meter. Guna memperkaya tampilan gambarnya, Nikon 1 AW1 memiliki tiga modus kreatif bawah air seperti modus standar, scuba dan close up.

Modus standart digunakan untuk penghambilan gambar di sekitar pantai atau perairan dangkal. Untuk pengambilan di area laut dalam akan lebih baik dengan modus scuba. Untuk modus close up digunakan dalam pengambilan close-up bawah air.

Selain melaunching Nikon 1 AW1, pada peluncuran ini Nikon juga memperkenalkan kembali beberapa kamera waterproof miliknya seperti Nikon COOLPIX AW110 dan  Nikon COOLPIX S31. Bila berminat memiliki Nikon 1 AW1, Anda bisa menebus kamera ini seharga Rp. 10,6 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement