Kamis 10 Oct 2013 07:37 WIB

Tujuh Desainer BlackBerry 10 Hengkang

Blackberry 10
Foto: technobuffalo.com
Blackberry 10

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar kurang sedap kembali terendus dari perusahaan asal Kanada, BlackBerry. Tujuh desainer yang disebut-sebut sebagai sosok kunci di balik pengembangan sistem operasi BlackBerry 10 dilaporkan telah mengundurkan diri.

Tujuh pendesain itu merupakan karyawan yang diboyong BlackBerry setelah membeli The Astonishing Tribe (TAT), perusahaan yang khusus menangani desain antarmuka, pada 2010.

Desainer TAT awalnya bertanggung jawab merapikan desain untuk sistem operasi di tablet BlackBerry. Namun, sejak itu mereka menjadi sosok kunci dalam mendesain dan mengembangkan BlackBerry 10.

Tidak jelas kapan tujuh desainer TAT tersebut mengundurkan diri. Namun ketujuhnya saat ini  sudah mendirikan perusahaan desain sendiri bernama Topp.

Pada 2008 Forbes melaporkan TAT memiliki 140 karyawan. Jika dilihat dari angka tersebut, kepergian tujuh orang tersebut nampaknya tidak terlalu berpengaruh.

Namun Topp mengklaim tujuh orang yang di perusahaan mereka adalah orang-orang yang menjadi sosok kunci dalam pengembangan BB 10.

"Bagi pengguna BlackBerry, ini adalah kabar buruk. BlackBerry tengah berjuang untuk tetap dalam jalur persaingan smarpthone modern, dan kehilangan desainer berbakat bakal menambah satu lagi benturan pada jalan terjal yang harus mereka tempuh," demikian Jacob Kastrenakes dari The Verge.

sumber : The Verge
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement