Sabtu 07 Sep 2013 08:58 WIB

BlackBerry Dongkrak Popularitas Lewat BBM Versi Android

BlackBerry Messenger.
Foto: thesnapplab.com
BlackBerry Messenger.

REPUBLIKA.CO.ID, Pada tahap ini, menarik untuk dilihat segala kemungkinan yang menyebabkan adanya simpang siur mengenai kabar beredarnya aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android dan iOS. Hal tersebut kemungkinan terjadi karena dua hal yang selama ini memiliki peluang terjadi, pertama karena BlackBerry kini diisi oleh karyawan yang tidak lagi kompeten, atau BlackBerry sengaja menyebarkan kabar tersebut dalam rangka untuk menarik kembali minat dan perhatian media.

Setidaknya, maksud di balik semua itu tidak lebih dari kemungkinan nomor dua tentunya, namun melihat kondisi perusahaan, sulit untuk mengingkari kemungkinan pertama.

Bahkan, seperti dilansir dari endgadget oleh jeruknipis.com, belum lama ini pihak BlackBerry tampak 'sengaja' memposting sebuah buku petunjuk untuk BBM versi Android dan iOS, namun akhirnya segera menarik kembali tulisan tersebut dengan cepat.

Bahkan sebuah website yang sebelumnya telah menjadi situs untuk informasi mengenai BBM antar platform tersebut, kini telah berubah dengan sebuah tulisan  "BBM for Android and iPhone is here", yang tentunya link download yang tersedia tidak lagi bekerja.

Sebelumnya, website tersebut memang menghadirkan beberapa informasi yang menarik mengenai aplikasi BBM versi Android dan iOS tersebut, meski fitur BBM Voice, Video, dan fitur screen sharing pada layar BBM tidak akan lagi tersedia di  aplikasi tersebut pada saat diluncurkan, tetapi diharapkan akan segera ditambahkan dalam versi update selanjutnya. Tidak ada keterangan kapan tepatnya BBM versi Android dan iOS akan diluncurkan, namun diyakini dalam beberapa minggu ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement