Sabtu 24 Aug 2013 07:12 WIB

Lenovo Siap Beli BlackBerry?

Lenovo
Lenovo

REPUBLIKA.CO.ID, Lenovo mungkin saja lebih dikenal sebagai salah satu perusahaan komputer terbesar di dunia. Tetapi prestasi yang dibuatnya, justru terjadi di dunia perangkat mobile. Pasalnya, perusahaan yang berbasis di Cina ini justru berhasil menjual smartphone dan tablet buatannya, lebih banyak dibandingkan perangkat PC yang mereka produksi.

Menurut kabar yang dirilis oleh TheVerge seperti dilansir situs jeruknipis, Lenovo dikabarkan berhasil meraup 42 persen pangsa pasar perangkat mobile di Cina. Lebih jauh lagi, produk smartphone dan tablet milik Lenovo disebutkan mengalami peningkatan pengiriman hingga 41 persen per tahunnya. Bahkan untuk produk smartphone sendiri, jumlah pengiriman terlihat menukik naik hingga 132 persen.

Angka ini diprediksi akan terus meningkat, seiring dengan rencana Lenovo untuk “menyerang” pasar di Amerika Serikat. Selain itu, isu seputar aksi Lenovo yang akan mengakuisisi BlackBerry, akan menjadi salah satu faktor pendukung kesuksesan perusahaan ini di tengah persaingan. Tetapi isu ini sendiri belum dikonfirmasi secara jelas oleh pihak Lenovo.

CEO Lenovo Yang Yuanqing sendiri beberapa waktu silam sempat menyatakan bahwa ia akan serius untuk terjun ke dunia smartphone dan menganggap bahwa hal tersebut adalah tantangan baru bagi Lenovo. “Jika (akuisisi) sejalan dengan strategi Lenovo, kami akan ambil kesempatan itu,” CEO Yang Yuanqing menegaskan kemungkinan untuk mengambil alih BlackBerry.

Apakah Lenovo akan benar-benar membangun sebuah kerajaan smartphone baru dengan menjadikan BlackBerry sebagai salah satu alatnya? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement