Kamis 04 Jul 2013 01:00 WIB

BlackBerry: Layanan di BB 10 Tak Ikut Ngadat

BlackBerry Q10
Foto: jeruknipis
BlackBerry Q10

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BlackBerry Indonesia mengonfirmasikan ngadatnya layanan BlackBerry Messenger pada Rabu (3/7) tidak ikut dialami pengguna perangkat dengan sistem operasi (OS) BlackBerry 10. Gangguan disebut hanya terjadi pada para pengguna perangkat dengan OS lawas.

"Gangguan layanan BBM terjadi pada pengguna BlackBerry BBOS (non-BB10) di Indonesia," kata Public Relations Manager BlackBerry Indonesia, Yolanda Nainggolan dalam pesan singkat yang diterima ROL, Rabu (3/7) malam.

Yolanda mengatakan pihaknya hingga kini masih terus bekerja untuk memulihkan layanan BBM. Ia juga kembali meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pengguna akibat gangguan yang terjadi hari ini.  "Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dan terima kasih untuk pengertiannya," kata dia dalam pesan singkat.

Seperti dilaporkan sebelumnya, Jaringan BlackBerry terpantau mengalami masalah Rabu (3/7) pagi hingga sore. Banyak pengguna BlackBerry mengeluh tidak bisa menggunakan layanan pengirim pesan BlackBerry Messenger dan mengaku mengalami masalah dengan koneksi internet.

Berdasarkan pantauan terakhir ROL, pada Rabu malam hingga Kamis dini hari ini layanan BBM dan jaringan internet di BlackBerry mulai berangsur pulih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement