Kamis 13 Jun 2013 21:48 WIB

iPhone Akan Dibuat Lebih Besar dan Murah

Rep: Nur Aini/ Red: Citra Listya Rini
iPhones 5s
Foto: itproportal.com
iPhones 5s

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Apple Inc tengah menjajaki pembuatan iPhone dengan layar lebih besar dan harga lebih murah. Produk smartphone tersebut juga akan dibuat dengan banyak pilihan warna tahun depan.

Langkah itu dilakukan untuk memenangkan persaingan dengan rival terberat Apple, Samsung Electronics. Gebrakan tersebut masih didiskusikan di perusahaan yang berbasis di California, AS tersebut setelah persaingan dengan Samsung semakin ketat. 

Samsung mengambil pangsa pasar Apple dengan produk Galaxy yang memiliki layar lebih besar dan membanjiri pasar dengan produk yang harganya bervariasi. 

Apple akan memperkenalkan dua produk iPhone berlayar lebar tahun depan. Satu produk akan berlayar 4,7 inci dan lainnya berukuran 5,7 inci. 

"Mereka mengubah spesifikasi produk, " ujar seorang sumber yang dikutip Reuters, Kamis (13/6).

Untuk tahun ini, Apple akan meluncurkan dua model baru yakni iPhone 5s dengan teknologi sidik jari. Spesifikasinya juga akan lebih murah karena menggunakan casing plastik. 

Apple akan membuat ponsel murah dengan lima atau enam warna berbeda dari sebelumnya hanya putih dan hitam. Kita tunggu saja smartphone besutan terbaru Apple ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement