Selasa 11 Jun 2013 17:13 WIB

Apple Luncurkan Layanan Streaming Musik

Rep: Nur Aini/ Red: Citra Listya Rini
Logo Apple.
Foto: ANTARA
Logo Apple.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Apple Inc meluncurkan layanan streaming musik bernama iTunes Radio dan perangkat lunak mobile baru. Itu merupakan desain ulang sistem operasi terbesar yang dilakukan sejak iPhone diperkenalkan pada 2007. 

Perangkat lunak baru, iOS 7 memperkenalkan desain yang ramping, palet warna segar, dan aplikasi fitur animasi. iTunes Radio merupakan salah satu fitur yang dinantikan di iOS 7. Layanan gratis tersebut didukung iklan di berbagai perangkat termasuk iPhones, iPads, dan Apple TV. 

Sama seperti radio internet lain, layanan itu akan diluncurkan pada musim gugur. Peluncuran dilakukan beberapa bulan setelah Google meluncurkan perangkat yang sama dengan 'All Access'.

Apple telah berbicara dengan perusahaan rekaman selama setahun terakhir dengan harapan mendapatkan layanan tersebut. "Ini adalah perubahan terbesar untuk iOS sejak iPhone," kata Chief Executive Apple, Tim Cook seperti dikutip Reuters, Selasa (11/6).

Beberapa pakar industri mengkritik perangkat lunak Apple yang mempertahankan tampilan umum. "IPhone adalah smartphone pertama yang dipakai banyak orang sehingga itu benar-benar perangkat dasar," ujar Phil Libin, CEO Evernote. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement