Senin 06 May 2013 15:15 WIB

BlackBerry Q10 Versi Murah Sedang Digarap?

BlackBerry tengah menggarap versi lebih murah dari Q10?
Foto: JerukNipis
BlackBerry tengah menggarap versi lebih murah dari Q10?

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BlackBerry dilaporkan bakal merilis sebuah produk terbaru dalam waktu dekat. Produk itu bernama BlackBerry R10 dan ditujukan untuk konsumen kelas menengah ke bawah.

Smartphone R10 sendiri sebenarnya telah lama dirumorkan oleh sebagian analis teknologi di internet. Beberapa menyebutkan bahwa R10 adalah perangkat versi murah dari Q10, walaupun hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai harga yang akan dicantumkan BlackBerry kepada perangkat terbarunya itu. Namun dari beberapa rumor mengenai spesifikasi yang beredar, R10 tidak akan memiliki perbedaan jauh dengan Q10.

Menurut berita yang dirilis oleh Engadget, Ahad (05/05), BlackBerry disebutkan tetap akan menggunakan layar berukuran 3,1 inchi dan tetap menanamkan RAM berkapasitas 2GB. Satu-satunya perubahan yang ada di R10 adalah kualitas kamera. Bila Q10 menggunakan kamera berukuran 8 megapixel, maka BlackBerry “hanya” akan memberikan ukuran 5 megapixel kepada kamera utama R10. Dari sisi baterai, R10 hanya akan diberikan kapasitas 1.800mAh.

Namun lagi-lagi, spesifikasi barusan barulah sekedar rumor. Belum ada pemberitaan resmi dari pihak BlackBerry secara langsung.

sumber : JerukNipis
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement