Kamis 04 Apr 2013 22:30 WIB

IBM: PureSystems Dongkrak Produktivitas Perusahaan 20 Kali

IBM.
IBM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- IBM mengklaim sistem terintegrasinya yaitu PureSystems dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas perusahaan 20 sampai dengan 30 kali daripada sistem tradisional.

"Sistem terintegrasi yang siap pakai ini dapat meningkatkan produktivitas 20-30 kali daripada sistem tradisional," kata Country Manager, Systems & Technology Group IBM Indonesia Gunawan Susanto dalam media gathering di Jakarta, Kamis (4/4).

"Pengguna tinggal menentukan seberapa besar data center yang mereka butuhkan, dan kami langsung menyediakan PureSystems yang mereka butuhkan. Pembangunan data center yang biasanya membutuhkan waktu dua bulan, bisa dipangkas menjadi hanya dua minggu," ujar dia.

IBM PureSystems, kata dia, terdiri dari dari tiga produk, yaitu PureFlex System, PureData System, dan PureApplication System. "PureFlex System mengombinasikan blok server, storage, networking, dan virtualisasi di bawah sebuah management console. Sedangkan PureData dan PureApplication dibangun di atas PureFlex dengan fokus pada data dan aplikasi," kata dia.

Ia mencontohkan satu modul terkecil PureFlex System dapat dipasangi sebuah software ERP dengan 1000 pengguna.

Ketika kebutuhan meningkat, pengguna tinggal menambahkan modul yang dibutuhkan. Semua proses manajemen dilakukan dalam satu management console.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement