Jumat 05 Apr 2013 01:09 WIB

Analitik Jadi Tren Teknologi Masa Depan

IBM.
IBM.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Penemu IBM AS400 Frank Soltis mengatakan analitik akan menjadi tren teknologi di masa depan yaitu menganalisis data dan situasi untuk menawarkan solusi bagi penggunanya.

"Saat kita mencari video mengenai gol Ronaldo di YouTube, hasil yang dimunculkan mungkin tidak spesifik karena hanya menganalisa teks gol dan Ronaldo. Di masa depan, teknologi akan menganalisa jauh lebih dalam mengenai kriteria sebuah gol untuk menampilkan hasil yang sesuai. Bila hanya menggiring dan berputar-putar saja tidak akan tampil, Kita akan masuk jauh ke dalam gambarnya," ujar Frank Soltis kepada wartawan di Jakarta, Kamis (4/4).

Menurut mantan Chief Scientist IBM tersebut, analisa menjadi inti yang akan membentuk teknologi pintar untuk mempermudah pekerjaan manusia.

Sementara itu, Country Manager, Systems & Technology Group IBM Indonesia Gunawan Susanto, mengatakan, sebagai negara dengan ekonomi yang terus tumbuh, kebutuhan Indonesia terhadap information and communication technology (ICT) juga semakin meningkat. "Perusahaan butuh teknologi yang baik untuk dapat mengimbangi pertumbuhan ekonomi Indonesia," kata dia.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, lanjutnya, IBM menawarkan solusi yang disebut PureSystems. Pada dasarnya, PureSystems adalah sistem terintegrasi yang siap pakai. Pengguna tidak lagi perlu terlibat dengan pembangunan sistem yang rumit, menguras tenaga, serta memboroskan waktu dan biaya.

"Pengguna tinggal menentukan seberapa besar data center yang mereka butuhkan, dan IBM langsung menyediakan PureSystems yang mereka butuhkan," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement