Selasa 19 Mar 2013 13:05 WIB

Bos BlackBerry: Apple Mulai Ketinggalan

CEO RIM, Thorsten Heins.
Foto: Reuters/Shannon Stapleton
CEO RIM, Thorsten Heins.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inovasi merupakan kunci paling penting dalam pertarungan di pasar smartphone yang semakin 'sengit'. Faktor itulah yang menurut CEO BlackBerry Thorsten Heins menjadi salah satu keunggulan dari perangkat BlackBerry 10.

Seperti dilansir Gizmodo (18/03), Heins dengan tegas mengatakan bahwa perangkat bersistem BlackBerry 10 adalah sebuah inovasi yang akan mengubah peta persaingan di kolam ponsel cerdas. Saking inovatifnya, Heins bahkan berani mengklaim kalau BlackBerry Z10 akan sulit disaingi bahkan oleh iPhone sekali pun.

Menurut Heins Apple memang pernah memiliki kemampuan untuk merancang sebuah produk yang sangat cantik dan mampu membawa sebuah pengalaman baru bagi para penggunanya. Sistem operasi iOS yang mendekati sempurna juga disebutkan sebagai salah satu hal yang bisa membuat Apple sukses memasarkan iPhone.

Namun saat ini, kata dia, Apple sudah mulai ketinggalan. Perusahaan berlogo Apel tergigit itu dinilainya mulai kehilangan ide untuk membuat sesuatu yang inovatif.

“Dari sisi teknologi, para pengguna iPhone saat ini sudah tertinggal hingga lima tahun ke belakang,” ucap Heins seperti dikutip kembali oleh Jeruk Nipis dari Gizmodo.

“BlackBerry 10 telah menempatkan kami di garis start terdepan. Kini, kami hanya harus memenangkan persaingan ini,” tambah pria kelahiran Jerman yang menjabat sebagai CEO BlackBerry sejak Januari 2012 yang lalu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement