Senin 18 Mar 2013 12:12 WIB

Lenovo Kenalkan ThinkPad T431s

Lenovo ThinkPad T431s.
Foto: The Verge
Lenovo ThinkPad T431s.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANSISCO -- Lenovo resmi mengumumkan keluarga terbaru di jajajaran ultrabook seri T dalam sebuah acara di San Fransisco Ahad (17/3) waktu setempat.

Ultrabook yang mengusung desain baru itu bernama ThinkPad T431s. Ia diklaim lebih tipis dan lebih enteng dari model sebelumnya.

Seperti dikutip dari Cnet, ThinkPad T431s mengusung layar 14 inci dan punya tampilan yang hampir mirip dengan kakak-kakaknya. Bodinya dibalut warna hitam (black graphite) dan di bagian tengah papan ketik ditanam tombol merah untuk keperluan navigasi.

Dengan bobot sekitar 16 kilogram, laptop anyar ini lebih ringan dari versi sebelumnya. Wajar saja, karena di model ini Lenovo tidak lagi memasang pemutar cakram (optical drive). Meski begitu ia mendukung pemasangan hard drive dengan kapasitas terabita.

T431s tidak hanya lebih tipis dari versi sebelumnya, layarnya juga bisa direbahkan hingga 180 derajat. Dalam produk ini Lenovo juga sudah menghilangkan tombol di touchpad sehingga terlihat lebih mulus. Ia juga sudah mendukung jaringan 4G LTE and 3G. 

Lenovo mengindikasikan kalau versi layar 12 incinya juga akan dirilis dalam waktu dekat. T431s versi 14 inci akan mulai dipasarkan pada April dengan harga mulai dari USD 949 atau sekitar Rp 9 Jutaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement