Kamis 07 Mar 2013 22:10 WIB

Tabulet Mungkin Lirik Sistem Operasi Windows

Rep: Agung Sasongko/ Red: Yudha Manggala P Putra
Tablet Tabs Voice
Foto: Tabulet
Tablet Tabs Voice

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Para penghuni pasar ponsel pintar perlu waspada dengan rencana penestrasi PT. Erasa Mandiri, distributor merk Tabulet. Pasalnya, Tabulet mulai berekspansi ke pasar ponsel pintar.

Bentuk konkret dari ekspansi itu, Tabulet merilis TS11 dan TS101. Spesifikasinya pun terbilang lumayan. Pada TS11 misalnya, dibekali layar 3.5 inch, prosesor 1 Ghz dan sistem operasi android 2.3 Ginger Bread. Sebagai pelengkap, TS11 diperkuat kamera beresolusi 2 MP.

Untuk TS11, Tabulet membekali garapan anyarnya dengan layar 4 inch, prosesor 1 GHz dan sistem operasi Android 2.3 Ginger Bread. TS11 juga dilengkap fitur TV analog dan radio FM.

Untuk fitur kamera, TS11 dilengkap kamera 2 MP. Soal banderol, keduanya 700 ribuan.

Direktur Sales Tabulet, Raymond Tanujaya mengungkap setelah merilis ponsel pintar berukuran 3.5 inch, dan 4 inch, Tabulet akan merilis ponsel pintar berukuran 5 inch.

Khusus ponsel pintar berukuran 5 inch, Tabulet berencana untuk lebih dahulu melempar produknya ke pasar daerah. "Harapannya memang, kami mendapatkan peluang pasar yang cukup baik," kata dia disela peluncuran produk terbaru Tabulet di Mega Bazaar Computer (MBC) 2013 di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (7/3).

Menurut Raymond, ekspansi Tabulet di pasar ponsel pintar tidak diartikan melepaskan konsentrasi di pasar tablet. "Kami tetap memproduksi tablet dan ponsel pintar dalam jumlah yang sama. 50-50 lah," kata dia.

Chief Technical Tabulet, Edmond Eidjaja, mengungkap ponsel pintar yang akan dirilis Tabulet tetap fokus pada banderol harga terjangkau. "Harga boleh murah tapi spesifikasinya tidak rendah," kata dia.

Spesifikasi yang dimaksud, kata Edmond, bisa mengarah pada penggunaan sistem operasi lain seperti Windows. "Ya, kami tentu melihat peluang itu," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement