Selasa 05 Mar 2013 12:30 WIB

BlackBerry: Indonesia Pasar Paling Penting

Rep: Friska Yolanda/ Red: Yudha Manggala P Putra
Peluncuran BlackBerry 10
Foto: AP
Peluncuran BlackBerry 10

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk mempertahankan pangsa pasarnya di Indonesia, Blackberry meluncurkan produk terbaru Blackberry Z10. Ponsel pintar dengan desain yang berbeda dari seri Blackberry sebelumnya ini akan tersedia di seluruh outlet Blackberry pekan depan.

Managing Director Blackberry South Asia, Hastings Singh, mengungkapkan saat ini Blackberry menguasai 15-20 persen pasar smartphone di Indonesia. Peluncuran ponsel terbaru ini diharapkan dapat mempertahankan pangsa pasar tersebut, bahkan meningkatkannya.

"Indonesia merupakan pasar paling penting di Asia Tenggara," ujar Singh seusai peluncuran Blackberry Z10 di Ritz Carlton Pasific Place, Senin (4/3).

Ponsel pintar ini dibangun dengan sistem OS Blackberry 10 dan memiliki berbagai fitur berteknologi tinggi.

Blackberry Z10 dibuat dengan layar sentuh penuh dan tanpa tombol home. Ponsel yang tersedia dalam dua warna ini ditanamkan prosesor dengan kecepatan 1,5 GHz, RAM 2 gigabita dan penyimpanan internal (onboard storage) dengan kapasitas 16 GB. BB Z10 juta dilengkapi slot memory card dengan kapasitas hingga 64 GB.

BB Z10 dibanderol dengan harga Rp 6,9 juta dan mulai dipasarkan di tiga distributor Blackberry, yaitu PT Teletama Artha Mandiri (TAM), PT Comtech Selular, dan PT Surya Citra Multimedia (SCM).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement