Selasa 05 Mar 2013 11:11 WIB

Cara Update Perangkat BlackBerry 10 Secara Manual (2-Habis)

Blackberry 10
Foto: crackberry
Blackberry 10

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Bila perangkat BB 10 Anda belum bisa mendeteksi keberadaan software update terbaru, tidak perlu risau. Masih ada beberapa cara yang hingga saat ini terbukti efektif.

Menurut artikel yang dirilis oleh Crackberry (3/3), ada dua cara untuk memutakhirkan perangkat BB10 milik Anda yaitu dengan menggunakan web secara online dan dengan memanfaatkan fasilitas BlackBerry Link.

Untuk cara yang pertama, sudah dibahas di artikel sebelumnya (klik di sini). Berikut adalah cara kedua.

Update via BlackBerry Link

- Sebelum bisa melakukan software update, Anda harus memastikan terlebih dahulu kalau BlackBerry Link telah diinstall dengan versi terbaru.

- Segera sambungkan perangkat BlackBerry 10 dengan komputer PC. Setelah itu, akses halaman ‘Setting’ dengan mengklik tombol berbentuk roda gerigi.

- Di halaman tersebut, Anda akan melihat sebuah pilihan untuk me-reload software perangkat. Klik ‘Start’ untuk memulai prosesnya. Perangkat BlackBerry 10 akan melakukan reboot sesekali.

- Bila ada ditemukan software versi terbaru, maka secara otomatis program akan meng-update sistem operasi di perangkat BlackBerry 10-mu. Namun lagi-lagi, kamu harus mem-backup terlebih dahulu semua data yang ada di ponselmu.

Bila kedua cara tersebut sudah Anda lakukan dan ternyata memang tidak ditemukan satu software update pun, maka sepertinya Anda masih harus bersabar untuk menerima update tersebut.

sumber : jeruknipis.com

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement