Selasa 05 Mar 2013 11:00 WIB

Cara Update Perangkat BlackBerry 10 Secara Manual (1)

BlackBerry 10
Foto: AP Photo
BlackBerry 10

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bila perangkat BB 10 Anda belum bisa mendeteksi keberadaan software update terbaru, tidak perlu merasa khawatir.

Ada dua cara untuk meng-update perangkat BB 10 milik Anda, yaitu dengan menggunakan web secara online dan memanfaatkan fasilitas BlackBerry Link.

Cara-cara tersebut bisa dilakukan walaupun kartu SIM tetap terpasang. Namun untuk lebih amannya, tak ada salahnya bila kartu SIM dicopot sebelum memutakhirkan perangkat BB 10.

Selain itu, Anda juga harus memastikan data-data di perangkat telah di-backup. Pasalnya, perangkat BB10 akan kembali ke ‘Factory Defaults’ setelah melakukan peng-update-an.

Update via Web

- Sambungkan perangkat BB 10 dengan PC, lalu masuklah ke halaman BlackBerry Software Updates di internet. Scroll ke bawah dan carilah bagian ‘Updates on the Web’.

- Klik untuk mencentang kotak yang ada di samping tulisan tersebut. Bila tersedia software update, maka Anda bisa langsung memperbarui perangkat BB 10.

- Bila tidak tersedia satu pun update, mungkin memang bukan saatnya bagi perangkat untuk ter-update. Namun jangan khawatir, karena masih ada satu cara lagi untuk memutakhirkan BB 10.

sumber : jeruknipis.com

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement