Jumat 08 Feb 2013 17:00 WIB
BlackBerry 10

BlackBerry 10 Tidak Mampir ke Jepang

BlackBerry z10
Foto: Reuters
BlackBerry z10

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produsen ponsel pintar asal Kanada, BlackBerry dilaporkan tidak akan meluncurkan perangkat BlackBerry 10 di Jepang.

"Jepang bukan pasar utama untuk BlackBerry, dan kami tidak berencana meluncurkan ponsel pintar BB 10 di sana saat ini," demikian seorang juru bicara anonim BlackBerry seperti dikutip Cnet.

Menurut data perusahaan riset ComScore, pasar ponsel pintar Jepang dikuasai oleh perangkat-perangkat bersistem operasi Android dengan pangsa 64 persen dan diikuti ponsel pintar Apple 32 persen.

Di peringkat ketiga, terdapat ponsel pintar Windows Phone dengan pangsa pasar tiga persen. Kemudian perangkat BlackBerry bersama Nokia Symbian yang mempunyai pangsa pasar kurang dari setengah persen.

Namun, juru bicara BlackBerry itu mengatakan perusahaannya akan tetap melanjutkan layanan pelanggan perangkat BlackBerry di Jepang.

Pada akhir Januari lalu, BlackBerry resmi meluncurkan dua perangkat barunya untuk pasar global, BlackBerry Z10 dan BlackBerry Q10, yang menggunakan sistem operasi BlackBerry 10.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement