Jumat 01 Feb 2013 07:30 WIB

Haruskah Nokia Beralih ke Android?

Sistem Operasi Android
Sistem Operasi Android

REPUBLIKA.CO.ID, FINLANDIA -- Ketika banyak vendor memetik kesuksesan dari platform Android, Nokia justru memilih untuk mesra dengan Microsoft dalam mengusung Windows Phone. Ternyata, cukup banyak yang menyayangkan langkah vendor Finlandia ini. Mereka justru berharap Nokia mengusung ponsel berbasis Android.

Ya, hal ini terungkap dalam sebuah jajak pendapat yang dilakukan Phone Arena yang dipublikasikan belum lama ini. Survei tersebut diikuti oleh sebanyak 6.069 responden. Adapun pertanyaan yang diajukan dalam jajak pendapat ini terbilang simpel, yakni "Haruskah Nokia Beralih ke Android?"

 

Menurut hasil dari jajak pendapat tersebut, sebesar 59.83% (3631 suara) berpikir bahwa Windows Phone tidak akan pernah sesukses Android, sehingga Nokia harus membuat pilihan cerdas dan melihat dari sisi terbaik untuk beralih ke Android. Namun, sebanyak 35.28% (2141 suara), berpendapat lebih baik Nokia tetap menggunakan Windows Phone.

 

Selain itu, terdapat juga pilihan "Saya Tidak Tahu" yang berkonotasi "Nokia seharusnya mendapatkan lisensi OpenWebOS sebanyak 4,89% (297 suara).

Dengan hasil jajak pendapat tersebut, memang belum diketahui apakah Nokia akan membuka pintu bagi Android. Yang pasti, saat ini masa depan Nokia masih berjalan dengan Windows Phone yang kini mulai tumbuh di beberapa negara.

sumber : jeruknipis.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement