Selasa 29 Jan 2013 16:30 WIB

Peluncuran BlackBerry 10 Bakal 'Ngaret'?

BlackBerry z10
Foto: Phone Arena
BlackBerry z10

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Perhatian industri smartphone dunia akan tertuju ke Kota New York pada 30 Januari 2013 saat Blackberry 10 resmi diluncurkan oleh Research In Motion (RIM). Namun, rencana peluncuran yang sedianya dilakukan pada pukul 09:00 pagi kemungkinan akan diundur menjadi pukul 10:00 pagi waktu New York.

Seperti dilansir CrackBerry, Senin (28/1), hal tersebut dikarenakan reaksi pasar yang pasif sejak munculnya keraguan terhadap kelangsungan Blackberry 10. Namun, alasan tersebut masih diragukan karena belum ada pengumuman resmi dari RIM sendiri.

Belakangan ini, RIM memang sangat percaya diri dengan mengklaim Blackberry 10 diciptakan dengan tujuan untuk bersaing dengan Android dan iOS yang masing-masing diwakili Galaxy S III  keluaran Samsung dan iPhone dari Apple yang berhasil merebut pasar smartphone di dunia.

Sementara itu, banyak pengamat yang menyarankan RIM untuk mengikuti jejak HP maupun Dell yang lebih fokus menggarap industri kebutuhan perusahaan.

Namun, ditandai dengan peluncuran Blackberry beberapa hari lagi, tampaknya RIM masih berkomitmen untuk terus menggarap industri smartphone.

sumber : jeruknipis.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement