Selasa 29 Jan 2013 12:20 WIB

RIM Jualan Musik dan Film di BlackBerry World

BlackBerry World
BlackBerry World

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Research In Motion (RIM) mengumumkan rencananya untuk menjual musik dan film melalui toko aplikasi BlackBerry World. Langkah yang diumukan Senin (28/1) waktu setempat ini digadang gadang sebagai bagian dari upaya produsen smartphone BlackBerry untuk bisa bersaing dengan Apple dan Google.

PC World melaporkan hingga saat ini belum ada informasi terperinci mengenai rencana tersebut. RIM kemungkinan akan memperjelas soal rencana itu saat mereka meluncurkan sistem operasi (OS) teranyarnya BlackBerry 10, di New York City, Rabu (30/1).

Langkah ini disebut sebagai upaya perusahaan teknologi asal Kanada itu untuk setidaknya bersaing dengan toko online pesaing, iTunes, Google's Play atau toko musik milik Amazon.

RIM, tidak seperti pesaingnya tersebut, sebelumnya menggandeng pihak ketiga untuk urusan jualan musik dan film. Karena itu mereka malah kehilangan kontrol langsung dengan penggunanya.

Rencana menjual film dan musik langsung melalui  BlackBerry World juga diduga sebagai bagian dari dukungan terhadap OS BlackBerry 10 yang utuk pertama kali akan dikenalkan lewat perangkat Blackberry Z10 dan X10, Rabu besok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement