Jumat 21 Dec 2012 21:06 WIB

Blackberry Z10, Nama Resmi untuk Blackberry London?

BB Z10 dan para pesaingnya
BB Z10 dan para pesaingnya

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kemunculan Blackberry Z10 mengundang spekulasi bahwa ia adalah Blackberry terbaru yang diberi nama sandi London yang diperkenalkan Agustus Lalu.

Generasi terbaru Blackberry ini telah disiapkan sejak 18 bulan lalu. Mengusung OS terbaru, Blackberry 10, ia tampaknya disiapkan RIM menghadapi smartphone terkini yang mengusung OS Windows Phone atau Android terbaru, seperti Nokia Lumia 920, HTC One X+, HTC 8, Samsung Galaxy S III termasuk iPhone 5.

Saat muncul kepermukaan, Blackberry London tampil dengan spesifikasi yang lengkap. Antara lain display HD berdiameter 4.2 inci dengan resolusi 1280 x 768 piksel. Ia bekerja dengan prosesor dual core 1.5 Ghz dan RAM 2 GB.

RIM membekali London dengan kamera utama 8 mega piksel dan kamera pendukung 2 mega piksel. Kamera pendukung dibagian depan disiapkan untuk panggilan video.

Untuk kamera dibenamkan fitur Time Shift. Fitur ini akan membantu pengguna mendapatkan hasil bidikan yang lebih baik. Ada jeda beberapa detik untuk pengguna memilih hasil bidikan sebelum bidikan itu diproses secara digital.

Untuk konektivitas, London didukung dengan Bluetooth 3.0, Wifi 802.11 b/g/n, NFC technology. Untuk teknologi jaringan, ia mendukung layanan long term evolution (LTE) atau 4G.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement