Senin 10 Dec 2012 18:26 WIB

Esia Rilis Paket BB Harian Rp 1.500

Pengguna Blackberry (ilustrasi)
Foto: Antara
Pengguna Blackberry (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Bakrie Telecom Tbk. pemilik merek Esia, memasang tarif baru layanan Blackberry dengan harga Rp 1.500 per hari sebagai upaya untuk membidik segmen golongan menengah ke bawah dengan pendapatan terbatas.

"Tarif baru ini kami yakini dapat membuka kesempatan masyarakat luas, terutama mereka yang memiliki pendapatan terbatas dan harian untuk bisa menikmati layanan Blackberry seperti chatting (Blackberry Messenger, Yahoo Messenger atau Gtalk), media sosial (facebook, twitter dan myspace) maupun browsing internet," kata Direktur PT Bakrie Telecom Tbk., Imanuddin Kencana Putra, di Jakarta, Senin.

Pihaknya memasang tiga paket tarif baru yang menyediakan layanan data secara harian, selain menyediakan juga layanan bulanan, tiga bulanan, dan enam bulanan.

Ia menambahkan, paket harian itu akan menjadi andalan perusahaan dimana tidak semua operator memiliki paket harian.

"Masyarakat dengan penghasilan terbatas jauh lebih suka melakukan isi ulang harian dibanding bulanan. Adanya tarif ini memberikan kesempatan bagi mereka untuk bisa menikmati layanan BBM", katanya.

Secara keseluruhan Bakrie Telecom menyediakan 3 paket tarif baru, yaitu "Paket BBM", "Paket Hits", dan "Paket Full BIS".

Paket BBM Daily ditujukan bagi para maniak chatting lewat fasilitas Blackberry Messenger. Dengan menyisihkan biaya senilai Rp 1.500 per hari, pelanggan bisa memuaskan hobinya bertukar pesan lewat fasilitas itu.

"Paket ini juga dilengkapi bonus gratis SMS sebanyak 10 SMS.Selain paket BBM harian, Esia juga menghadirkan paket bulanan (BBM Monthly) seharga Rp 30.000 dengan bonus 200 SMS gratis," katanya.

Sementara pelanggan yang memilih paket BBM 6 bulan cukup membayar Rp 99.000 dengan bonus gratis 1200 SMS.

Untuk Paket Hits terutama diperuntukkan bagi mereka yang menyukai media sosial.

"Hanya dengan Rp2.000,- per hari (termasuk pajak), masyarakat bisa gunakan layanan BlackBerry dengan bonus 10 MB," katanya.

Sedangkan bagi mereka yang ingin berlangganan secara bulanan, Esia menyediakan paket senilai Rp40.000 (termasuk pajak) dengan kuota 650 MB dan langganan 3 bulan senila Rp 99.000 (termasuk pajak) dengan kuota 1700 MB.

Paket ketiga dinamakan Paket Full BIS yang diperuntukan bagi mereka yang menghendaki kuota data lebih besar.

"Kami menyediakan paket BIS Max Daily Rp3.500,- per hari (termasuk pajak) dengan bonus kuota sebesar 20 MB," katanya.

Sementara bagi mereka yang ingin layanan BB secara bulanan bisa menggunakan paket BIS Max cuma dengan biaya seharga Rp69.000 (termasuk pajak), ditambah dengan bonus gratis akses data sebesar 650 MB.?

"Kami juga menyediakan layanan BB bulanan yang dilengkapi gratis telepon dan SMS sesama Esia sepuasnya (unlimited). Dinamakan paket BB All in One seharga Rp99.000 (termasuk pajak)," katanya.

Pihaknya menyediakan akses data untuk kepentingan thetering, streaming youtube, dan lain-lain sebesar 1 GB.

Imanuddin menyatakan kehadiran tarif BB baru itu diharapkan semakin memperkuat layanan Esia di akses data, khususnya pada paket Blackberry.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement