Senin 03 Dec 2012 20:15 WIB

Asyik... Samsung Galaxy Note 10.1 Bisa Di-update ke Jelly Bean

Rep: Rosita Budi Suryaningsih/ Red: Djibril Muhammad
Samsung Galaxy Note
Foto: samsunggalaxynotereview.
Samsung Galaxy Note

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah meluncurkan dan memasarkan Samsung Galaxy Note 10.1 dengan sukses, kini Samsung menyediakan update sistem piranti lunak dasar (Operating System), yang disebut sebagai upgrade Premium Suite.

Pemilik Galaxy Note 10.1 bisa meng-update gadget mereka untuk dijadikan berplatform Android terbaru, yaitu Jelly Bean. Tujuan adanya penyediaan update OS ini, menurut Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Adinda Nesvia, adalah agar pengguna Galaxy Note 10.1 dapat merasakan pengalaman yang lebih pada tablet mereka.

"Peningkatan sistem piranti lunak ini juga dapat meningkatkan kreativitas dari para pengguna, yang tadinya baru ber OS ICS," ujarnya dalam siaran pers pada Republika, Senin (3/12).

Layanan Premium Suite adalah peningkatan sistem operasi pada Galaxy Note 10.1 yang akan memberikan pengalaman lebih seru untuk melakukan berbagai banyak hal dengan cara berbeda. Melalui Premium Suite, para pengguna dapat menikmati OS Android terbaru, yaitu Android Jelly Bean, di mana secara otomatis dapat meningkatkan kecepatan pada tablet.

Jika sudah di-update, kemampuan multiwindow pada tablet ini dapat menampilkan layar dengan tampilan cascade view ataupun dual view. Kedua tampilan layar ini dapat diubah ukuran sesuai dengan keinginan pengguna. Selain itu fitur Air View juga memudahkan untuk melihat konten tanpa harus membuka folder.

S Pen dapat digunakan pada S Note yang telah di-update. Disamping itu, fitur S Voice dan Smart Stay juga sudah dapat dinikmati pada Galaxy Note 10.1 Premium Suite.

Melalui update Premium Suite yang ditawarkan, Samsung ingin memberikan suatu solusi bagi pengguna Galaxy Note 10.1 agar tetap mendapatkan fitur terbaik pada perangkat yang telah mereka miliki. Pengguna bisa memiliki Galaxy Note dengan layar besar, namun juga bisa menikmati OS tercanggih Jelly Bean pada gadgetnya.

Bagi para pengguna Galaxy Note 10.1 yang ingin melakukan update Premium Suite bagi tablet mereka, dapat mengunduh secara OTA (Over The Air) atau KIES secara langsung melalui Galaxy Note 10.1 mereka, atau dapat mengunjungi Samsung Service Center  terdekat mulai pertengahan Desember 2012 nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement