Sabtu 05 Oct 2013 10:31 WIB

Jelly Bean Kuasai Mayoritas Smartphone Android

Jelly Bean
Jelly Bean

REPUBLIKA.CO.ID, Seperti biasa, pihak Google melakukan perhitungan mengenai jumlah pengguna sistem operasi Android di tiap versinya. Walaupun laporan jumlah pengguna ini lebih diperuntukan bagi para pengembang software, tidak ada salahnya jika kita juga ikut mengintip hasil penghitungan yang dilakukan oleh raksasa teknologi ini. 

Di pengujung bulan September kemarin, tercatat bahwa versi Jelly Bean kini menguasai penggunaan OS pada smartphone berbasis Android.

Mengutip dari Phone Arena seperti dilansir jeruknipis.com, dengan persentase 49% menunjukkan bahwa Jelly Bean menguasai nyaris separuh smartphone Android yang ada di dunia saat ini. Hal ini tidaklah mengejutkan, mengingat Jelly Bean adalah sistem operasi yang paling efektif dan efisien digunakan, dengan beragam update yang fungsional hingga saat ini. Tidak diragukan juga bahwa versi sistem operasi ini memiliki kompatibilitas yang sangat tinggi, bahkan dengan gadget yang tidak masuk kelas high-end sekalipun.

Untuk pembagian lebih detilnya, 36.5% gadget baik smartphone maupun tablet menggunakan versi 4.2.1, membuatnya menjadi mayoritas dari Jelly Bean sendiri. Update terbaru 4.3 masih kurang menarik para pengguna dengan jumlah 1.5% saat ini. Diharapkan akan ada migrasi secara bertahap ke update terbaru tersebut, walaupun banyak pengguna merasa hal tersebut cukup merepotkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement