Jumat 30 Nov 2012 20:00 WIB

Advan Siap Rilis 20 Tablet Baru Tahun Depan

Advance Vandroid T1C
Advance Vandroid T1C

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Produsen perangkat elektronik lokal, Advan, siap meluncurkan 20 varian tablet PC (tablet personal computer) terbarunya pada 2013 mendatang yang kian meramaikan pasar.

"Tahun ini kami meluncurkan delapan varian tablet PC. Tahun depan, kami akan luncurkan lagi 20 varian terbaru," kata Branch Manager Advan Ellen Gunawan, di sela-sela peluncuran Advan Vandroid T3i di Semarang, Jumat (30/11).

Menurut dia, Advan saat ini memang fokus menggarap produk tablet PC karena pertumbuhan pasar perangkat elektronik itu dari tahun ke tahun kian meningkat, termasuk pasar produk tablet PC pabrikan tersebut.

Untuk spesifikasinya, terutama ukuran layar, kata dia, pihaknya masih tetap menggarap tablet PC 5 inci, 7 inci, dan 10 inci, tetapi kemungkinan layar 10 inci yang lebih dominan karena permintaan cukup besar.

Ia mengakui permintaan tablet PC atas spesifikasi layar memang dipengaruhi kebutuhan pemakai, misalnya kalangan profesional dan bisnis yang lebih menyukai layar lebar dibandingkan tablet PC layar sempit.

Namun, kata dia, kecenderungannya pemakai tablet PC berlayar sempit, semisal 7 inci akan beralih ke layar lebih lebar 10 inci karena kebutuhan penggunaan aplikasi perangkat elektronik canggih itu semakin besar.

"Dalam peluncuran 20 varian terbaru kami tahun depan, beberapa di antaranya bekerja sama dengan penyedia layanan telekomunikasi seluler untuk "bundling" produk sebagai salah satu strategi pemasaran," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement