Senin 17 Sep 2012 08:54 WIB

Publik Makin Percaya pada Merek Lokal?

Direktur Marketing Cross Mobile, Janto Djoyo
Direktur Marketing Cross Mobile, Janto Djoyo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Keberhasilan Cross mengungguli pemain besar seperti Samsung dan Blackberry menurut Direktur Marketing Cross Mobile, Janto Djojo tidak lepas dari komitmen untuk membuat produk berkualitas dan melihat kebutuhan konsumen secara riil.

"Kami  senantiasa mengedepankan kebutuhan konsumen dan sangat menjaga kualitas sehingga mereka trust terhadap Cross," ungkap Janto Djojo. Keberhasilan itu disebutnya juga menggambarkan makin tingginya kepercayaan masyarakat kepada merek lokal.

Selain kualitas produk dan strategi marketing, Janto menyatakan layanan service centre, dan layanan purna jual menjadi perhatiannya. "Service centre kami sangat mudah didapat dimana-mana dan purna jual produk kami juga cukup bagus. Kami memang serius di bisnis ini, bukan pebisnis ponsel musiman," tegas Janto.

Janto menegaskan, selain memiliki komitmen besar terhadap penetrasi pasar feature phone (menengah bawah), Cross melakukan terobosan dengan merilis smartphone Android dengan harga rasional. Salah satu andalannya adalah  Cross A7.  

Ponsel ini merupakan smartphone Android kelima yang dirilis.  A7 menjadi andalan Cross untuk jajaran produk smartphone di tahun 2012 ini .Ponsel pintar tersebut dijual dengan harga kisaran Rp.1.400.000,-"Inilah salah satu kelebihan kami, " ungkap Janto.

Kontribusi A7 kata Janto cukup besar juga terhadap revenue secara keselurahan Cross mobile. "Walaupun secara keseluruahn revenue paling besar datang dari feature phone, Tapi kami yakin setahap demi setahap smartphone Android kami akan merajai pasar tanah tanah air. Kami serius menggarap pasar Android. " ungkapnya.   

Janto menambahkan keseriusan Cross menggarap smartphone Android tidak lepas dari keberhasilannya menggarap pasar feature phone. Hingga akhirnya Cross menjadi salah

salah satu brand yang diperhitungkan. " Kami siap bersaing dengan brand global sekalipun," tandas Janto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement