Kamis 30 Aug 2012 17:44 WIB

Sepember, ThinkPad X1 Carbon Masuk Pasar

Thinkpad Carnon X1
Thinkpad Carnon X1

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Lenovo, akan menghadirkan Ultrabook ThinkPad X1 Carbon berprosesor Intel vPro pada September.

"Produk Ultrabook ini merupakan kelanjutan dari ThinkPad X1 dengan ketebalan maksimal 18,8 milimeter," kata Manajer Teknik PT Lenovo Indonesia, Azis Wonosari, dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis.

Azis mengatakan laptop berlayar 14 inci dan bobot 1,4 kilogram itu menyasar segmen komersial yaitu pengguna kalangan bisnis.

"Durabilitas produk dapat dilihat dari penggunaan bahan 'carbon fiber' pada permukaan kemasannya yang mempunyai kekuatan setara bahan alumunium," kata Azis.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon, lanjut Azis, juga mempunyai modem terintegrasi yang mendukung jaringan 3G sekaligus menjadi titik koneksi Internet nirkabel (WiFi hotspot).

"Pengisian daya selama 30 menit dapat mengisi 80 persen kapasitas baterai," kata Azis tentang laptop yang mempunyai durasi baterai hingga delapan jam jika terisi penuh itu.

Azis menambahkan laptop dengan layar yang dapat dibuka hingga 180 derajat itu ditawarkan dalam dua versi prosesor Intel vPro, i5 dan i7.

Ruang penyimpanan data solid state drive juga ditawarkan dua pilihan kapasitas, 128 giga bit dan 256 giga bit dengan pilihan kartu memori RAM 4GB dan 8GB.

Azis tidak menyebut kepastian tanggal liris dan harga jual produk bersistem operasi Windows 7 itu.

"Harga produk segmen komersial premium (pengguna bisnis) kira-kira lebih dari dua ribu dolar AS," kata Azis tanpa menyebut eksplisit harga ThinkPad X1 Carbon.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement