Senin 06 Aug 2012 09:07 WIB

HTC Desire C: Beats Audio Menjadi Daya Pikat

HTC Desire C
HTC Desire C

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--JAKARTA--Murah, tidak identik dengan murahan. Inilah kesan yang ingin ditampilkan HTC pada produk-produk entry levelnya. Salah satu diantaranya adalah HTC Desire C.

Untuk pasar Indonesia, HTC Desire C memang bukan masuk kategori murah. Memperhatikan harga ritelnya, sekitar Rp 2,4 juta ia masuk dalam kategori menengah atas. Namun dalam jajaran HTC, Desire C memang paling murah saat ini.

Kehadiran produk entry level, memang tidak lepas dari upaya HTC memperluas pasar smartphone. Setidaknya, dengan harga yang semakin terjangkau HTC mencoba menjembatani para pengguna pemula produk-produknya.

Sekalipun masuk kategori murah, HTC Desire C fitur cukup menggoda. Smartphone ini mengusung layar yberukuran 3.5 inchi dengan kepadatan warna mencapai 165ppi pada 320 X 480 piksel. Layar berjenis kapasitifnya  memiliki kedalaman warna hingga 16M.

Sebagaimana produk HTC, ia juga dibekali dengan user interface v4.0.  Mengusung sistem operasi Android Ice Cream Sandwich, prosesornya tergolong rendah, yakni 600 Mhz dengan RAM 512 MB. Prosesor, tampaknya menjadi pembeda utama, bila dibandingkan dengan produk diatasnya seperti HTC Desire V atau Desire VC.

Walau prosesornya kecil, ponsel ini memiliki memori internal 4GB masih bisa diekspan hingga 32GB dengan microSD. Dengan kapasitas yang besar pengguna bisa menyimpan berbagai macam file data seperti musik, dokumen dan video.

Bagaimana dengan kamera? Ponsel yang besarnya sedikit lebih tinggi dibandingkan kartu kredit ini, memiliki kamera 5MP dan mampu mengambil gambar pada resolusi 2592 x 1944 piksel. Ia dilengkapi dengan berbagai fitur pengolah gambar, termasuk geo tagging. Fitur pengolah gambarnya memang tidak selengkap produk lain seperti Desire V, namun cukup memadai.

Kamera diintegrasikan dengan berbagai aplikasi jejaring sosial, misalnya facebook dan twitter. Integrasi ini memudahkan penggunanya ketika akan berbagi hasil pemotretan atau perekaman video. Bila jaringan bagus, tak butuh waktu lama untuk menshare foto atai video melalui jejaring sosial.

Ia juga dibekali fitur standar Android seperti A-GPS, Accelerometer, dan proximity juga turut diberikan agar pengguna dapat memaksimalkan penggunaan smartphone mereka. Untuk menjalakan berbagai macam fitur tersebut HTC Desire C dibekali dengan baterai berkapasitas 1230 mAh.

Untuk audio, smartphone ini dibekali dengan teknologi Beats Audio. Teknologi ini dibenamkan pada semua produk HTC terkini, termasuk HTC One S. Ini berarti, dari sisi audio, smartphone entry level ini tak kalah dengan produk lain. Termasuk produk sekelasnya.

Menikmati musik di Desire C seperti menikmati musik di ponsel premium di luar HTC. Namun musik di Desire C tidak sejernih musik yang di deliver Desire V atau Desire VC. Smartphone ini juga cukup nyaman untuk menikmati video streaming. Tampilan gambarnya lumayan bagus.

Untuk akses internet, Desire C cukup nyaman digunakan. Smartphone ini telah mendukung teknologi jaringan HSDPA. Ia juga memiliki koneksi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot. Wifi di Desire C cukup nyaman digunakan.

Memang untuk multitasking tidak senyaman produk HTC yang lain. Maklumlah prosesornya masih 600 Mhz. Prosesor 600 Mhz, tampaknya menjadi salah satu sisi lemah produk ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement