Kamis 02 Aug 2012 08:32 WIB

Tips Atasi Baterai BlackBerry Boros (2)

Ilustrasi
Foto: blackberrytune.com
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak hal yang bisa menyebabkan baterai BlackBerry panas dan boros. Salah satunya adalah jaringan sinyal yang lemah.  

Jaringan lemah menyebabkan device BlackBerry selalu berusaha untuk mencari signal agar jaringan BIS bisa berjalan dengan baik.

Proses pencarian yang terus menerus inilah yang membuat baterai menjadi panas dan tentu saja akhirnya boros dalam penggunaan. Salah satu menanggulangi hal itu adalah dengan mengubah setelan jaringan 3G di ponsel menjadi 2G

Lalu apa lagi sih yang bisa menyebabkan baterai panas dan boros?

Aplikasi Yang Berjalan Aktif

Penyebab lainnya baterai BlackBerry panas dan boros yaitu banyaknya aplikasi BlackBerry yang anda biarkan berjalan aktif seperti Facebook, Twitter, Foursquare, YM dan aplikasi BlackBerry lainnya yang sering memberikan notifikasi.

Apalagi sekarang aplikasi Twitter Client memiliki banyak versi seperti Twitter for BlackBerry, UberTwitter dan SocialScope. Usahakan gunakan salah satu saja yang aktif.  

Jika anda mengikuti mailing list yang memiliki trafik tinggi, ini juga dapat menyebabkan baterai menjadi panas dan boros. Solusinya, gunakan filter untuk email-email anda yang masuk ke perangkat.

Yang penting adalah bijaklah menggunakan aplikasi-aplikasi di BlackBerry. Jangan paksakan untuk menginstall dan mengaktifkan aplikasi, padahal anda belum tentu membutuhkan aplikasi tersebut.

Untuk aplikasi jejaring sosial dan instant messenger, jika anda aktif juga online di PC/laptop, maka lebih baik anda buat offline saja aplikasi tersebut di BlackBerry.

Semoga tips diatas bisa berguna.

sumber : jeruknipis.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement