Senin 30 Jul 2012 22:17 WIB

Microsoft Hadirkan Mouse dan Keyboard untuk Tablet

Wedge Mobile Keyboard
Foto: engadget
Wedge Mobile Keyboard

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Produsen sistem operasi komputer Microsoft menghadirkan perangkat-perangkat kontrol mouse dan panel ketik keyboard yang ditujukan bagi pengguna tablet.

"Dengan produk-produk mouse dan keyboard baru, Microsoft Hardware mengalihkan perhatian ke pendukung perangkat bergerak untuk Windows 8 dan Windows 8 RT," sebut Rich Brown dari CNET.

Keempat perangkat baru Microsoft menggunakan koneksi Bluetooth dan ditujukan pada tablet dan laptop Windows 8 yaitu: Wedge Mobile Keyboard. Keyboard ini mempunyai penutup yang juga berfungsi sebagai penyangga tablet pada posisi berdiri.

"Meskipun hanya sebagai penutup karet, produk Microsoft tidak menawarkan konektivitas kemampuan pengisian baterai sebagaimana Apple iPad Dock," sebut Brown.

Produk kedua yaitu Wedge Touch Mouse yang memiliki desain elips. Produk itu memiliki kontrol gulir sentuh pada permukaannya. Brown mengatakan Wedge Touch Mouse tidak cocok dipakai ketika kerja serius karena ukuran mouse itu kecil.

Kemudian, Sculpt Touch Mouse dengan bentuk selayaknya mouse di pasaran perangkat tambahan komputer. Produk itu memiliki kontrol gulir persegi di permukaan atas sebagai ganti roda gulir.

Produk terakhir adalah Sculpt Travel Keyboard dengan bentuk melengkung. Produk itu disebut Brown akan melengkapi jajaran produk Sculpt sebagai merek yang lebih terjangkau dibanding produk seri Wedge.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement