Senin 30 Jul 2012 00:30 WIB

Tips Bikin Android 'Lari' Lebih Kencang (2)

Ilustrasi.
Foto: lifehacker.com.au
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Untuk menjadikan perangkat Android Anda 'berlari' lebih kencang tidak usah dengan defragmentation karena sistem operasi Android tidak seperti Windows yang membutuhkan banyak perawatan.

Nah, bagi Anda yang sudah paham betul dengan jeroan Android atau kamu dari basic naik level ke advance (yang pasti Anda sudah mengenal sekali Android OS) bisa mencoba cara advance ini.

Overclock Perangkat Androidmu

Seperti halnya komputer desktop atau laptop, Anda juga bisa overclock perangkat android untuk meningkatkan kecepatan. Sebelum Anda melakukan overclocking, android harus di-rooting terlebih dahulu. Nah, ada aplikasi bagus untuk overclocking CPU perangkat Android, dengan SetCPU app.

Namun patut diperhatikan, overclocking CPU membuat CPU tersebut bekerja lebih cepat sehingga akan menimbulkan panas yang lebih dan akan memboroskan baterai.

Install Custom ROMs

Sebuah sistem melakukan update karena memperbaiki kecacatan versi sebelumnya. Nah, pasti Android 4.1 Jelly Bean lebih baik dari pada Gingerbread. Tetapi tidak semua ponsel Android dapat update resmi, atau jika Anda tak sabaran menunggu giliran, bisa dengan cara menginstall custom ROM. Salah satu custom ROM popular adalah CyanogenMod.

Manage Autostart Programs

Jika Anda sudah melakukan rooting kepada perangkat Android, Anda bisa menggunakan aplikasi seperti Autostarts untuk mengatur aplikasi mana yang akan berjalan secara otomatis. Dengan begitu akan mempercepat proses booting.

sumber : jeruknipis.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement