Sabtu 28 Jul 2012 22:39 WIB

Wow, Komunitas Adroid Makassar Ciptakan Aplikasi Aksara Lontara

Browser Android
Foto: jeruknipis
Browser Android

REPUBLIKA.CO.ID,  MAKASSAR --  Komunitas Android Kota Makassar berencana membuat aplikasi tulisan khas suku Bugis dan Makassar 'Aksara Lontara' lengkap dengan terjemahannya.

Rencana tersebut diungkapkan Ketua Komunitas Android Makassar Muhammad Resha di Makassar, Sabtu, pada perayaan ulang tahun kedua komunitas.

Selain aplikasi 'Aksara Lontara', komunitas ini juga berencana membuat aplikasi 'Pete-pete' yang berisi informasi tentang jalur angkutan umum dalam kota (angkot).

Serta aplikasi khusus yang memuat informasi akademik mahasiswa yang salah satunya berfungsi untuk mahasiswa memeriksa Indeks Prestasi Kumulatif (IPK).

Dalam dua tahun keberadaannya komunitas ini telah berkembang menjadi wadah yang kondusif bagi para anggotanya yang kini telah berjumlah sebanyak 2.350 dalam grup Facebook dan 1.266 dalam situs android-makassar.com.

Pelatihan dan seminar menjadi salah satu kegiatan tahunan yang digelar komunitas ini bukan hanya di Makassar namun hingga Sulawesi Tengah dan Gorontalo.

Perayaan eksistensi komunitas yang kedua tahun ini didukung oleh Telkomsel dengan tema Berbagi dalam Kebersamaan sekaligus peluncuran situs terbaru dari komunitas ini.

"Dukungan Telkomsel terhadap kegiatan komunitas ini merupakan wujud apresiasi kami terhadap seluruh komunitas android yang juga merupakan pelanggan. Mereka merupakan salah satu perpanjangan tangan dalam mensosialisasikan komitmen kami," kata General Sales and CS Regional Sulmalirja Harris Wijaya.

Sebagai rangkaian perayaan, diselenggarakan pula lomba foto menggunakan android, bakti sosial panti asuhan dan lokakarya fotograpi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement