Advertisement
Rabu 25 Jul 2012 23:30 WIB

Toshiba Ramaikan Pasar Smart TV

Toshiba PX 200
Toshiba PX 200

REPUBLIKA.CO.ID,Pabrikan elektronik asal Jepang, Toshiba, merambah televisi berkemampuan koneksi internet dengan model Smart TV PX200.

"Pangsa televisi Toshiba untuk semua model di pasar televisi Indonesia sebesar 20 persen pada 2011 dan kami menargetkan meraih pangsa sebesar 25 persen pada 2012," kata Direktur Utama PT Toshiba Visual Media Network Indonesia, Jun Nishioka, pada peluncuran empat televisi Toshiba di Jakarta, Rabu.

Nishioka tidak menyebut seacara detail pangsa pasar televisi berkemampuan koneksi Internet di Indonesia atau target penjualan untuk produk televisi internet yang akan hadir di pasar Indonesia pada September 2012 itu.

Namun, Asisten Manajer Departemen Pemasaran Toshiba Indonesia, Rizki Irwansyah, mengatakan kategori Power TV dengan kisaran harga Rp2,5 juta hingga Rp5 juta mendominasi penjualan televisi Toshiba dibanding Smart TV.

Toshiba PX200 dapat terkoneksi internet melalui ethernet local area network (LAN) dan nirkabel (WiFi) dengan dongle universal serial bus (USB).

Sebelum mengakses situs pemutar video seperti Youtube atau  Dailymotion, pengguna akan masuk ke sistem komputasi awan Toshiba yang disebut Toshiba Places.

Selain situs pemutar video, Toshiba Places juga menyediakan akses ke media jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan Flickr. Namun, Toshiba Places tidak memiliki kemampuan perambahan Internet layaknya komputer.

Toshiba PX ditawarkan dalam tiga ukuran dan kisaran harga yaitu 32 inci yang dibanderol sekitar Rp5 juta, 40 inci sekitar Rp5 juta, dan 46 inci sekitar Rp13 juta.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement