Senin 09 Jul 2012 14:34 WIB

Blackberry App World Tembus Tiga Juta Unduhan

Blackberry App World
Blackberry App World

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Produsen ponsel pintar asal Kanada, Research In Motion (RIM) mengumumkan kalau aplikasi yang mereka sediakan melalui toko aplikasi mereka, Blackberry App World saat ini telah mencapai 3 juta unduhan. 

Kabar ini seolah menjadi angin segar di tengah berbagai kabar makin terpuruknya RIM, mulai dari penjualan Blackberry yang semakin menurun hingga tersiarnya kabar pemutusan hubungan kerja (PHK) sejumlah karyawannya.

"Yang lebih penting dan mengesankan bagi kami adalah jumlah unduhan yang terus naik setiap hari. Membutuhkan 786 hari untuk mencapai satu juga unduhan, 210 hari untuk mencapai dua juta, dan hanya perlu 176 hari untuk akhirnya mencapai tiga juta unduhan," tulis RIM dalam blog resmi mereka Inside Blackberry.

Menurut RIM, hasil ini sekaligus mematahkan opini yang menyatakan aplikasi yang mereka buat untuk Blackberry dan tablet PlayBook tidak cukup.

RIM mengklaim saat ini memiliki 90 ribu aplikasi yang sudah mejeng di Blackberry App World. Bahkan mereka menyebut Blackberry App World tumbuh lebih pesat dibandingkan dengan Apple Store dan Google Play Store.

sumber : Techradar, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement