Kamis 07 Jun 2012 10:16 WIB

Asus Taichi, Tablet Bisa, Ultrabook Bisa

Asus Taichi
Asus Taichi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Di ajang Computek 2012, Asus memperkenalkan ultraportabel terbarunya, Asus Taichi.

Tampil dengan dua pilihan display--11.6 inci dan 13,3 inci, ia merupakan  ultraportable yang tipis dan stylish dengan fitur-fitur unggulan. Displaynya memiliki LED-backlit IPS/FHD di kedua sisi. Dengan layar sentuh di sisi luar, Taichi membuka kemungkinan baru di dunia mobile karena ia mampu memainkan peran baik ultrabook atapun tablet.

Saat lid dibuka, Taichi sama seperti komputer ultrabook lainnya dan hadir dengan keyboard backlit QWERTY berukuran penuh serta track pad. Tetapi, saat lid ditutup, Taichi langsung berubah menjadi sebuah komputer tablet multi-touch yang mendukung stylus, menghadirkan fleksibilitas baru yang belum pernah ada sebelumnya pada ultrabook biasa.

Selain itu, meski mereka menggunakan hardware yang sama, tetapi kedua layar benar-benar independen satu sama lain dan juga bisa digunakan secara simultan. Artinya, Taichi bisa dishare dengan dua pengguna untuk menjalankan berbagai aplikasi-aplikasi baru yang inovatif.

Bobot dan ketebalan Taichi sama dengan Asus Zenbook. Ultrapotbael ini bekerja dengan prosesor Intel Core generasi ketiga, penyimpanan SSD yang cepat serta dual band Wi-Fi 802.11n.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement