Selasa 29 May 2012 08:25 WIB

Sony Putuskan tak Up Grade Xperia Play ke Android 4.0

Xperia Play
Xperia Play

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sony mobile mulai menyediakan up grade ke sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich untuk semua smartphonenya.

Namun demikian up grade tidak tersedia untuk Xperia Play.Pertimbangan Sony, up grade dikhawatirkan akan menganggu kinerja smartphone ini.

Berdasarkan pengkajian yang dilakukan sistem operasi yang dibenamkan dinilai baik--dalam arti konsisten dan stabil--, untuk menjalankan aplikasi game. Sementara sistem operasi terbaru belum memberikan suatu jaminan akan stabilitas dan konsistensi.

Sony juga mendapatkan masukan dari kalangan pengembang konten, termasuk para pengguna Xperia Play terpilih mengenai hal ini.

Tahap awal, up grade akan tersedia untuk Xperia NXT series--Xperia S, Xperia P dam Xperia U. Up grade untuk Xperia S akan tersedia akhir Juni 2012. Diikuti dengan Xperia P dan Xperia S. Up grade untuk dua smartphone ini diharapkan teleh tersesia di kuartal ketiga tahun ini.

Sony Mobile melalui blog resminya menyatakan bahwa sepanjang tahun 2011 telah dilakukan up grade sistem operasi Android 4.0 pada sejumlah smartphone, seperti Xperia arc S, Xperia ray dan Xperia neo V,

Dalamw waktu dekat ini, up grade juga akan tersedia untuk Xperia arc, Xperia neo, Xperia mini, Xperia mini pro, Xperia pro, Xperia active serta Sony Ericsson Live with Walkman.

 

sumber : xperia blog
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement