Kamis 12 Apr 2012 09:17 WIB

2012, Penjualan PC Meningkat di Luar Dugaan

PC Desktop
PC Desktop

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Meski demam tablet sedang melanda, penjualan komputer pribadi (PC) global ternyata mengalami kenaikan pada tiga bulan pertama di 2012. Kenaikan ini lebih dari yang diperkirakan 

Perusahaan riset Industri Gartner menyebutkan pada kuartal pertama tahun ini tercatat sebanyak 89 juta unit dikapalkan oleh produsen PC. Jika dibandingkan tahun 2011 dalam kuartal yang sama, persentasi peningkatannya hingga 1,9 persen.

Kawasan yang meliputi Eropa, Afrika dan Timur Tengah, menurut Gartner, mencatat kenaikan paling tinggi yaitu 6,7 persen. "Hasil bervariasi tergantung pada kawasan," kata analis utama Gartner, Mikako Kitagawa.

Namun, meski secara Global penjualan PC meningkat, kawasan Asia-Pasifik yang mencakup India dan China justru dilaporkan sebaliknya. Pertumbuhan PC di dua negara itu justru lebih lambat daripada yang diantisipasi.

"Sementara industri PC memiliki harapan yang tinggi untuk pertumbuhan yang kuat di pasar negara berkembang, perlambatan negara-negara tersebut, dalam kuartal ini,  menyediakan sebuah pemberitahuan peringatan kepada vendor," kata Kitagawa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement