Ahad 08 Apr 2012 14:01 WIB

Wah, Sarung Gadget Ini Dilengkapi Energi Matahari

Rep: rosita budi suryaningsih/ Red: Heri Ruslan
Sarung Gadget Ini Dilengkapi Energi Matahari
Foto: conduit.com
Sarung Gadget Ini Dilengkapi Energi Matahari

REPUBLIKA.CO.ID, Sarung atau case gadget biasanya berfungsi untuk melindungi gadget agar tak mudah tergores dan mudah dibawa. Kini, ada juga sarung gadget yang dilengkapi dengan solar energy, untuk menyimpan tenaga surya, dan bisa digunakan sebagai penambah daya bagi gadget di dalamnya.

Dengan adanya penambah daya dari sinar matahari yang ditangkap oleh case ini, membuat kita tak perlu lagi repot-repot membawa charger dan mencari colokan listrik. Harga sarung yang diberi nama SolarKindle case ini mencapai 80 dolar AS.

Case ini berbalut kulit dengan pengisi daya dan baterai yang cukup di dapatnya dari sinar matahari. Case ini juga ditambahkan dengan built-in LED dan baterai cadangan. “Paparan sinar matahari akan terus mengisi baterai gadget,” kata SolarFocus, yang dilansir dari Dailymail, Ahad (8/4).

Jika Anda sedang menggunakannya dan tidak ada tanda matahari, Anda dapat menggunakan 'top up' dari baterai cadangan. Lampu LED berkedip memberitahu Anda berapa banyak baterai yang tersisa di baterai cadangan.

"Setelah sepenuhnya pengisian Kindle, panel surya secara otomatis beralih untuk mengisi baterai cadangan. Saat mengisi, lampu indikator LED berkedip hijau,” ujarnya. Satu jam saja Anda berada di tempat yang terpapar sinar matahari langsung, bisa memberikan hampir tiga hari menyalakan gadget di dalamnya.

Untuk kinerja optimal, gunakan panel surya untuk terus mengisi case ini, jangan menunggu baterai kehabisan daya sebelum pengisian.

 

sumber : Dailymail
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement