Kamis 20 Apr 2023 06:30 WIB

Masuki Usia Enam Tahun, Teknologi Progresif Digital Kian Kental di AEON Mall JGC

Kehadiran LED memberikan ruang visual ke berbagai sudut.

AEON Mall Jakarta Garden City (JGC) memasuki usia baru. Andalkan teknologi dalam pembaruan tampilan.
Foto: Dok. Amjgc
AEON Mall Jakarta Garden City (JGC) memasuki usia baru. Andalkan teknologi dalam pembaruan tampilan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Langkah mengandalkan teknologi digital hampir dilakukan oleh semua pihak di berbagai bidang. Era 4.0 membuat tampilan digital menjadi hal yang sangat menunjang apapun. 

Hal sama dilakukan oleh AEON Mall Jakarta Garden City (JGC) yang kini memasuki usia enam tahun. Semisal penggunaan lampu diode pancaran cahaya (LED) berukuran 18 meter di pintu utama mal, yang dipasang pada empat sisi jembatan di dalam Atrium utama. 

Baca Juga

"Kehadiran LED ini memberikan ruang visual ke berbagai sudut, yang dapat disesuaikan dengan beragam kebutuhan acara maupun kegiatan promosi," kata Senior General Manager AEON Mall Jakarta Garden City Koji Kitada, seperti dilansir pada Rabu (19/4/2023). 

Pada sisi lain, juga dilakukan pembaruan pada 'Gourmet Teracce' yang terletak di luar area mal di Lantai Dasar dan Lantai 1, dengan menyediakan banyak kursi bagi para pegunjung. 

Pada area teras, khususnya di bagian Atrium lantai dasar, pada malam hari, hadir proyeksi digital yang menampilkan gambar berdesain geometris dengan gerakan yang diselaraskan alunan musik, sehingga para pengunjung dapat menikmati hiburan baru, baik secara visual dan bunyi. 

Sementara pada bagian atap area 'Gourmet Terrace' juga dipasang tirai dan kipas untuk meningkatkan kenyamanan bagi para pengunjung dalam menikmati kuliner di lingkungan yang lebih sejuk.

Nuansa hijau di area terbuka yang dinamai 'Wonder Garden' menjadi bagian penting dalam pembaruan AEON Mall Jakarta Garden City. Bersebelahan dengan 'Gourmet Terrace', ruang terbuka anyar ini dikelilingi pepohonan, dan diisi kuris-kursi dan panggung bermotif kayu agar memberikan nuansa Jepang di area ini. 

"Melalui pembaruan yang dilakukan oleh AEON Mall Jakarta Garden City dengan menciptakan ruang dan lingkungan pusat perbelanjaan baru melalui teknologi digital ini, kami berharap AEON Mall Jakarta Garden City akan menjadi pusat perbelanjaan yang selalu memberikan rasa nyaman dan daya tarik baru setiap kali pengunjung datang," ujar dia. 

Selain itu, kata dia, AEON Mall Jakarta Garden City juga menyediakan ruang digital yang dapat dinikmati secara audio dan visual pada malam hari, yang memvisualisasikan berbagai kelopak bunga, termasuk bunga sakura yang beterbangan dengan indah. Ia mengatakan, pda bagian dalam mal, juga terdapat pembaruan konter informasi yang kini ditempatkan di antara Atrium utama dan 'Gourmet Terrace'. Pada konter informasi tersebut juga dipasang monitor digital guna meningkatkan layanan informasi bagi para pengunjung.

"Ke depannya pun, kami juga akan selalu berusaha agar AEON Mall Jakarta Garden City ini dapat selalu menciptakan gaya hidup baru bagi masyarakat dan dapat menjadi pusat perbelanjaan yang digemari oleh masyarakat dengan membuat kehidupan yang lebih nyaman dan sejahtera," ujar Kitada. 

Pembaruan juga termasuk atas 45 //tenant// yang mengisi pusat perbelanjaannya. Di antaranya toko pakaian dan aksesori seperti Uniqlo dan KKV, toko kosmetik Sociolla, arena bermain anak KIdzlandia dan Funworld, serta gerai kuliner seperti Gyu Kaku, Ichiban Sushi, Zenbu, Ta Wan, Cakwe & Cendol Susu Kota Hujan, Bakwan Day, dan masih banyak lagi. Sejumlah gerai pemanja lidah itu hadir dengan nuansa baru yang lebih modern, dengan konsep pembaruan bertema 'Enjoy Life'.

Uniqlo, jenama fesyen asal Jepang, sendiri telah menyatakan ada delapan gerai barunya yang aaan dibuka hingga pertengahan 2023 untuk memenuhi kebutuhan fesyen para penggemar mode di Indonesia.

"Mengawali tahun 2023, kami terus optimistis dengan mengumumkan akan membuka delapan toko terbaru diantaranya Jakarta, Bogor, Tangerang, Bali, Solo hingga Jambi," kata Co-Chief Operating Officer PT Fast Retailing Indonesia Yugo Shima, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement