Selasa 21 Feb 2012 13:44 WIB

Up Grade ke Playbook 2.0 Telah Tersedia, Berminat?

Tampilan Playbook OS2
Tampilan Playbook OS2

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Research in Motion, mulai hari ini menyediakan up grade sistem operasi Playbook 2.0, untuk seluruh pengguna Playbook. Up grade bisa dilakukan over the air. mulai pukul 12.00 WIB.

Layanan serupa juga bisa dinikmati pengguna Playbook di Indonesia. ''Kami akan memberikan notifikasi untuk up grade ini,'' kata Country Product Managaer Indonesia, PT RIM Indonesia,. Ardo Fadhola, di Jakarta, Selasa (21/2).

Bila belum mendapatkan notifikasi, kata Ardo, pelanggan bisa melakukan up date menggunakan fitur up date peranti lunak yang ada di Playbook. '' Untuk up grade ke sistem operasi 2.0 tidak dikenakan biaya, Free, '' ujar Ardo.

Selain sistem operasi terbaru, tersedia pula aplikasi Blackberry Bridge V.20. Dengan aplikasi ini playbook dan smartphone Blackberry bisa dikoneksikan dengan mudah. Tak hanya mudah versi baru Blackberry bridge memungkinkan smartphone berfungsi sebagai keyboard atau mouse untuk playbook, pada saat playbook dikoneksikan ke LCD atau screen.   

Fitur lain yang ada di Blackberry Bridge adalah open on playbook. Dengan fitur ini, pengguna smartphone blackberry bisa mengirimkan file di smartphone ke Playbook untuk sekadar dilihat atau diedit. Fitur ini memberi solusi bagi pengguna smartphone Blackberry ketika harus memeriksa konten berkapasitas besar. Dengan fitur ini mereka bisa membuka di Playbook.                                                 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement