Senin 13 Feb 2012 20:25 WIB

Habiskan Stok RIM Bagi-bagi Playbook

Blackberry Playbook
Foto: research in motion
Blackberry Playbook

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Research in Motion menemukan cara  untuk menghabiskan persediaan tablet PlayBook yang tidak terjual.

Kemarin, Wakil Presiden Penghubung Pengembang RIM Alec Saunders mengumumkan melalui Twitter bahwa setiap pengembang Android yang memberikan sebuah aplikasi hingga 13 Februari akan mendapatkan tablet BlackBerry PlayBook secara gratis.

Hal itu dilakukan seiring RIM kembali memangkas harga PlayBook dengan harapan menaikan minat pengguna untuk membeli tablet terbaru RIM dengan sistem operasi terbaru OS 2.

Saat ini PlayBook dengan kapasitas 16 GB dan WiFi dijual dengan harga $ 200 di Amerika Serikat. Hal itu membuat PlayBook dapat bersaing dengan tablet Amazon Kindle Fire. Awalnya, PlayBook dijual dengan harga $ 500 pada April 2011.

Pengembang yang ingin mendapatkan PlayBook gratis harus mendaftar di BlackBerry App World dan aplikasi mereka harus terhubung (porting) ke PlayBook pada 13 Februari. RIM memiliki beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Namun, menurut Saunders di CES, proses porting ini cukup mudah karena saat ini PlayBook dapat menjalankan aplikasi Android. Para pengembang juga ingin menguji RIM "Run Time Aplikasi Beta Android".

Perusahaan yang berbasis di Kanada itu mengklaim memiliki 50.000 aplikasi di PlayBook. Yang jadi pertanyaan, apakah peranti lunak terbaru dan potongan harga dapat menghidupkan kembali tablet 7-inci tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement