Kamis 15 Aug 2013 23:47 WIB

Blackberry Luncurkan Program Penukaran Smartphone

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Layanan BlackBerry
Foto: (AP Photo/The Canadian Press, Graeme Roy
Layanan BlackBerry

REPUBLIKA.CO.ID, Setelah dikabarkan terus mengalami kemerosotan, BlackBerry sepertinya tak mau berdiam diri. Berbagai strategi dilakukan perusahaan asal Kanada ini demi membalikan masa kejayaannya. Salah satunya dengan memperbarui jajaran produknya dengan merilis BlackBerry seri premium beberapa waktu lalu.

Kali ini BlackBerry melakukan strategi unik dengan mengadakan program penukaran smartphone dengan BlackBerry. Secara sederhana, program ini memungkinkan Anda menukar ponsel lama Anda dengan BlackBerry 10 pilihan Anda.

Program pertama ini dijalankan di Filipina yang bertajuk "Swap & Switch". Pada kampanye ini, siapa pun yang menukarkan ponselnya bisa akan mendapatkan potongan harga untuk mendapatkan Blackberry Z10 atau Q10. Selain dua seri tersebut, BlackBerry juga menyiapkan BlackBerry Curve 9220 dan 9320 yang juga mendapatkan potongan harga.

Dengan menggunakan sebuah truk karavan, BlackBerry berkeliling di ibukota Filipina, Manila dan mengunjungi pusat-pusat perbelanjaan besar. Acara yang dimulai sejak awal Agustus lalu di SM Mall of Asia ini akan berakhir pada 1 September mendatang di Robinson Place Manila.

Dilansir dari Jeruknipis Kamis (15/8), strategi ini adalah salah satu cara demi meningkatkan penetrasi BlackBerry di pasar global yang mulai menurun. Program ini dinilai sebagai respons terhadap kecemasan terkait isu penjualan Blackberry kepada pihak ketiga. Karena itu, para petinggi BlackBerry di berbagai negara diminta untuk terus meningkatkan brand value BlackBerry di mata konsumen.

Apakah usaha ini akan berhasil menyelamatkan BlackBerry?

sumber : jeruknipis.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement